Selasa, 07 Januari 2014

Pengalaman Bersosialisasi Dalam Berorganisasi

Hakikat sebagai manusia yang hidup di tengah masyarakat pasti mengalami yang namanya sosialisasi. Sosialisasi sendiri itu adalah sebuah proses dimana indivudu atau kelompok belajar tentang cara hidup, norma-norma, dan nilai sosial yang ada di masyarakat suapaya dapat memberikan keselarasan dalam kehidupan sehari hari. Sementara organisasi adalah dimana individu berada di dalam suatu kelompok untuk belajar tentang apapun itu.
Disini saya juga akan menceritakan pengalaman saya tentang bersosialisasi dan berorganisasi di dalam suatu kelompok. Pengalaman yang pernah saya aalami adalah menikuti organisasi extrakulikuler futsal di sekolah sebagai anggota yang menjalankan tugas-tugas yang sudah dibagi bagi. Banyak hal yang dibahas atau dikerjakan pas saya melakukan organisasi tersebut seperti, membuat acara perlombaan, mengikuti perlombaan-perlomabaan diluar juga bukan hanya di dalam sekolah saja, kemudian mencari dana untuk kegiatan sosial, dan masih banyak kegiatan-kegiatan lainnya yang sudah saya kerjakan dan alami selama saya berorganisasi. Di organisai kita jadi mempunyai banyak teman selain itu juga kemampuan dalam berfikir kita dan wawasan tentang organisasi yang kita ikuti itu sendiri bertambah, dalam hal seperti itu pengalaman kita juga akan semakin banyak, apalagi dalam era global seperti sekarang ini kita dituntut untuk bisa berkembang lebih cepat dari sebelumnya supaya kita juga bisa mngikuti dan beradaptasi dengan baik dalam dunia kerja nantinya ketika sudah bekerja dan dalam hal lainnya juga. Jadi organisasi itu banyak memberikan kita manfaat dna pengalaman supaya nanti kita siap ketika kita berada didalam situasi apapun. Organisasi yang kita ambil juga harus organisasi yang banyak memberikan manfaat bukan yang hanya main-main atau mengarah ke hal negatif. Tapi lebih banyak si organisasi itu bermanfaat dan positif bukan negatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar